Air Humidifier Membuat Rumah Anda Lebih Sehat


Kulit yang kering, bibir pecah-pecah, atau hidung berasa gatal serta mampet ialah tanda-tanda yang umum dirasa bila kamu berdiam kelamaan dalam lingkungan yang begitu kering. Diantaranya ialah ruang dengan penyejuk hawa. Air humidifier berperan kembalikan kelembaban yang hilang lewat cara menyemprotkan uap air ke ruang. 

Tidak hanya mengawasi kelembaban hawa di ruang, air humidifier pun mempunyai beberapa faedah kesehatan, baik kesehatan badan ataupun kesehatan ruangan dimana kamu tinggal. Tetapi, air humidifier tidak dapat asal dipakai. Salah-salah dalam memakai air humidifer justru dapat mengakibatkan kerusakan manfaatnya serta justru kembali membahayakan dirimu. 

1. Baik untuk kesehatan kulit 

Hawa yang kering bisa mengakibatkan iritasi pada kulit serta kerontokkan rambut. Uap air panas (steam air) yang disemprotkan oleh air humidifier bisa menetralkan kelembaban di ruang hingga kelembaban kulit juga, termasuk juga kulit kepala, kembali normal. 

Air humidifier pun dipakai untuk perawatan beberapa penyakit kulit seperti psoriasis serta masalah tiroid. 

2. Air humidifier menyehatkan tempat tinggal 

Lepas ruang di rumah memakai pendingin ruang ataukah tidak, hawa di dalamnya tentu sudah terkontaminasi polusi dari sekitar lingkungan. Air humidifier bisa bersihkan hawa yang tercemar hingga tingkatkan kualitas hawa yang bersirkulasi di seputar ruang. 

Situasi hawa yang bersih serta lembab sebab air humidifier pun baik untuk kesehatan tanaman hias. Juga penting untuk mengotrol kelembaban relatif ruang, situasi yang baik ada pada tingkat kelembaban sekitar 50 %. Kelembaban baik dapat menahan pelapukan cat dinding serta wallpaper yang terkelupas. 

3. Kurangi alergi serta masalah pernapasan 

Sebab bisa tingkatkan kualitas hawa di ruang, air humidifier bisa menahan beberapa alergi pada aliran pernapasan yang diakibatkan oleh debu serta hawa kotor. Bila dipakai serta dirawat dengan baik, air humidifier bisa kurangi kemungkinan serangan asma serta infeksi tenggorokkan. 

Tempatkan air humidifier dalam tempat yang strategis, seperti di dekat bukaan supaya bisa langsung bersihkan hawa luar yang masuk 

4. Tidur bertambah nyaman dengan air humidifier 

Tingkatkan kelembaban dapat juga kurangi dengkur. Situasi ruang yang kering meghambat proses pernapasan pada saat tidur, terhambatnya kelancaran pernapasan ini mengakibatkan orang mendengkur. 

Oleh karena itu, air humidifier begitu pas ditempatkan di kamar tidur. Dengan meneteskan dikit aroma therapy atau essential oil ke air humidifier bisa membuat dampak relaksasi yang optimal. 

5. Air humidifier butuh dibikin bersih 

Ruang yang lembap memang baik untuk kesehatan badan serta tempat tinggal, tetapi bila begitu lembab ruang itu justru jadi tempat baik untuk bakteri serta mikroorganisme yang lain berkembang biak. 

Ini dapat juga berlangsung jika kamu malas bersihkan air humidifier. Sisi di air humidifier yang begitu lembab menjadi sarang bakteri serta virus. Bukanlah bersihkan hawa, air humidifier justru sebarkan kuman serta penyakit ke ruang.

Belum ada Komentar untuk "Air Humidifier Membuat Rumah Anda Lebih Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel