5 Cara Mengatasi Pulsa Indosat yang Terpotong Dengan Sendirinya

5-Cara-Mengatasi-Pulsa-Indosat-yang-Terpotong-Dengan-Sendirinya

Salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh pengguna kartu Indosat adalah pulsa yang terpotong dengan sendirinya. Padahal, kamu baru saja membelinya dan belum memakainya sama sekali. Hal ini bisa jadi salah satu alasan kenapa selama ini kamu jarang isi pulsa Indosat

Mengatasi Pulsa Indosat yang Tiba-Tiba Habis 

Tunggu dulu, pulsa yang terpotong belum tentu tanpa sebab. Seringkali, pengguna kartu tidak menyadari bahwa nomornya berlangganan layanan konten tertentu yang mengakibatkan pulsanya terkuras. Untuk memastikan hal tersebut, kamu bisa menggunakan cara-cara di bawah ini. 

1. Melalui 185 

Cara yang pertama adalah melalui 185. Kamu bisa melakukan panggilan ke nomor tersebut atau melakukan speed dials di *185#. Nomor ini merupakan nomor call center Indosat. Jika kamu punya keluhan, kamu bisa langsung melakukan panggilan ke nomor tersebut dengan biaya Rp1.000 untuk setiap panggilan yang kamu lakukan. 

Jika ingin yang gratis, kamu bisa mengakses *185#. Nanti akan muncul menu sebagai berikut : 
  • Langgananku, untuk mengecek status paket internet yang saat ini sedang kamu gunakan. 
  • Layananku, untuk mengecek apakah nomor kamu berlangganan konten tertentu sehingga membuat pulsa sering tersedot dengan sendirinya. 
  • Pemakaian berbayar. Semacam mutasi rekening. Jadi nanti akan terlihat track record pemakaian berbayar dari nomor kamu, mulai dari SMS, telepon, hingga paket data. 
  • Laporanku, untuk memberikan keluhan secara manual kepada Indosat 
  • Lainnya 

Melalui *185#, kamu bisa menyelesaikan keluhan yang kamu hadapi, mulai dari pulsa terpotong hingga Unreg layanan konten secara mandiri. Bahkan, jika kamu melakukan pengaduan pulsa terpotong yang tanpa sebab, pulsa kamu akan kembali secepatnya. Biayanya? Gratis. 

2. Melalui 726 

Selanjutnya ada layanan melalui 726. Nomor ini digunakan untuk mengecek konten langganan pada nomor kamu. Kamu bisa mengaksesnya melalui *726# atau dengan cara mengirim SMS ke nomor tersebut. 

Ketika mengakses *726#, kamu akan langsung dihadapkan pada dua pilihan, yaitu Status (untuk mengecek status langganan konten nomor kamu) dan Stop (untuk menghentikan layanan langganan konten). 

Kamu juga bisa mengirimkan SMS ke nomor tersebut dengan format berikut : 
  • Ketik STOP 
  • Kirim ke 726 
  • Tunggu pesan notifikasi bahwa nomor kamu sudah tidak memiliki langganan konten lagi 

3. Melalui *123# 

Kamu juga bisa melakukannya melalui *123# untuk menghentikan langganan konten yang menyebabkan pulsa Indosat kamu tersedot. Caranya adalah sebagai berikut : 
  • Ketik *123# 
  • Pilih point ke 5.Lainnya 
  • Pilih 8.Info 
  • Pilih 7.Customer Service 
  • Pilih 3.UNREG Layanan Konten 
  • Pilih 2.UNREG Semua Layanan 

4. Melalui Twitter @IndosatCare 

Jika kamu hobi Twitter-an, kamu bisa mengeluhkan nomor Indosat kamu ke akun CCS Indosat di @IndosatCare. Kamu bisa mengirim tweet atau kirim pesan langsung kepada akun tersebut. Pihak Indosat akan membalas pesanmu untuk menanyakan lebih detail data dan masalah yang kamu hadapi melalui Twitter. Gampang, kan? 

5. Langsung datang ke Galeri Indosat Ooredoo 

Yang terakhir adalah dengan datang langsung ke Galeri Indosat yang ada di kotamu. Ada orang-orang yang siap membantu keluhan dan masalah yang kamu hadapi, termasuk juga masalah pulsa yang sering habis sendiri. 

Demikian lima cara yang bisa kamu lakukan jika pulsa kamu terpotong dengan sendirinya. Daripada ngedumel terus, kamu sebaiknya melakukan sesuatu agar pulsa kamu tidak lagi terpotong. Sayang, kan, sudah menyisakan sekian puluh ribu untuk membeli pulsa Indosat, belum dipakai sama sekali, tapi pulsa sudah habis dengan sendirinya.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Pulsa Indosat yang Terpotong Dengan Sendirinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel