Susu Formula Soya, Alternatif Si Kecil yang Intoleransi Laktosa

Susu-Formula-Soya-Alternatif-Si-Kecil-yang-Intoleransi-Laktosa

Tak banyak orang tahu bahwa ketika si kecil intoleransi laktosa atau alergi laktosa pada susu sapi membuat tumbuh kembang anak sedikit terganggu. Protein pada susu yang seharusnya dikonsumsi oleh anak tidak masuk lantaran anak yang alergi. Seringkali anak yang alergi laktosa susu sapi apabila dipaksakan mengkonsumsi susu sapi maka akibatnya anak mengalami diare dan muntah-muntah. 

Soya atau biasa dikenal dengan kedelai memiliki kandungan protein yang tak kalah dengan protein pada susu sapi. Diketahui di dalam soya mengandung 7 gram protein dan 9 asam amino yang tinggi. Selain itu, soya juga memiliki kandungan lemak yang jauh lebih rendah dari protein susu sapi. Tidak hanya pada anak kecil, soya nyatanya juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi orang dewasa. 

Soya baik untuk si kecil? 

Soya nyatanya memang sangat baik untuk tumbuh kembang anak-anak karena pada masa pertumbuhan tersebut anak membutuhkan asupan vitamin, protein dan gizi lainnya. Namun, menurut ahli gizi soya tidak bisa dikonsumsi semua orang terutama bayi. Bayi yang usianya kurang dari 6 bulan atau terlahir secara prematur sebaiknya tidak diberikan soya atau susu formula lain karena dalam kondisi tersebut ASI jauh lebih baik diberikan untuk buah hati. 

Memberikan soya kepada bayi dengan rentang usia 1-6 bulan juga diketahui sangat berisiko lantaran ditakutkan terjadi reaksi alergi kedelai. Tidak hanya itu, kandungan gula pada soya juga kurang baik dikonsumsi oleh bayi. 

Manfaat soya yang tak banyak orang ketahui 

Tak banyak orang tahu bahwa soya atau susu kedelai ini ternyata memiliki manfaat yang begitu istimewa. Anak dengan usia antara 3-12 tahun membutuhkan asupan gizi yang tinggi untuk tumbuh kembang yang optimal. Dengan mengkonsumsi asupan gizi yang berkualitas diharapkan kesehatan terjaga serta anak memiliki kecerdasan yang tinggi di masa yang akan datang. 

· Menambah serat 

Anak-anak seringkali enggan ketika disuruh untuk mengkonsumsi makanan terutama sayur dan buah-buahan. Akibatnya kesehatan anak menjadi terganggu karena kekurangan serat. Salah satu cara agar tubuh anak mendapatkan serat yang cukup adalah dengan memberikan soya atau susu kedelai. Di dalam soya terkandung asam lemak dan vitamin lengkap dengan protein dan serat yang cukup untuk memenuhin kebutuhan tubuh anak akan serat. Selain itu, mengkonsumsi soya juga sangat baik untuk pencernaan anak. 

· Mengatasi intoleransi laktosa 

Inilah alasan utama mengapa soya bisa menjadi alternatif pengganti susu sapi. Soya dikenal lama mampu memenuhi kebutuhan anak akan gizi yang tidak bisa didapat karena alergi pada susu sapi. Belum lagi soya ini juga sangat bagus untuk pencernaan sehingga tidak menyebabkan anak diare dan muntah. 

· Menangkal tubuh dari bahaya radikal bebas 

Anak usia 3-12 tahun memang sangat aktif terlebih ketika bermain di luar ruangan untuk mengenal banyak hal. Keaktifan anak ini selaras dengan kekhawatiran para Bunda akan bahaya radikal bebas yang mengancam kesehatan anak. Anak akan mudah jatuh sakit karena antibodinya yang lemah. Untuk itu diperlukan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada anak. Kandungan isoflavon pada soya dikenal mampu menjaga kelembaban kulit anak sehingga anak pun akan jauh dari resiko alergi akibat radikal bebas. 

Memberikan susu pada anak memang sangat penting bahkan sangat dianjurkan, namun ketika anak intoleransi terhadap laktosa susu maka sebagai Bunda juga harus mencari solusi pengganti susu sapi. 

Morinaga Chil School Soya Vanilla hadir sebagai solusi atau alternatif pengganti susu sapi yang aman dikonsumsi anak yang alergi susu sapi. Selain cocok untuk anak yang intoleransi laktosa, Morinaga Chil School Soya Vanilla ini juga baik bagi anak yang menderita galaktosemia. Hadir dengan rasa vanilla yang enak membuat anak tak enggan untuk meminumnya.

Belum ada Komentar untuk "Susu Formula Soya, Alternatif Si Kecil yang Intoleransi Laktosa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel